Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carragher: Aneh Melihat Benitez Tidak Memainkan Gelandang Bertahan

133

Real Madrid dibantai Barcelona dengan skor 0-4 pada laga lanjutan Liga BBVA 2015-16, Minggu 22 November. Pelatih Madrid, Rafael Benitez menjadi sosok yang paling banyak dicecar kritik. Eks manajer Liverpool itu dianggap sebagai biang keladi kekalahan Madrid lantaran telah salah menerapkan taktik.

Pada laga itu, Benitez tidak memainkan pemain bertipe bertahan di susunan gelandang Madrid. Putusan Benitez dicap sebagai ajang bunuh diri. Mengingat Barcelona memiliki pemain-pemain yang bisa “menari-nari” di pertahanan lawan seperti Andres Iniesta, Neymar, dan Luis Suarez.

Mantan anak asuh Benitez di Liverpool, Jamie Carragher tak ingin mengikuti arus dengan melontarkan kritik. Justru, Carragher merasa Benitez mendapat tekanan dari petinggi Madrid yang mengharuskannya memainkan seluruh pemain bintang saat melawan Barcelona.

“Tidak biasanya Benitez memasang komposisi skuat seperti itu. Ia tipe pelatih yang sangat mementingkan keseimbangan di dalam tim. Ia selalu menggunakan gelandang bertahan di dalam tim. Hal itu ia lakukan ketika menangani Liverpool,” kata Carragher yang heran.

“Benitez sepertinya mendapat tekanan dari pihak luar. Bisa jadi petinggi-petinggi Madrid meminta Benitez untuk memainkan para pemain bintang seperti Karim Benzema, Gareth Bale, James Rodriguez, Toni Kroos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan.”

“Madrid memiliki sosok gelandang bertahan hebat dalam diri Casemiro. Aneh rasanya jika Benitez tidak memainkannya,” tambah Carragher.

Presiden Madrid, Florentino Perez memang selama ini dicap mengintervensi pelatih dalam menentukan susunan pemain. Gara-gara itu pula sejumlah pelatih tak pernah nyaman menukangi Madrid. Termasuk Jose Mourinho ketika melatih Los Merengues beberapa tahun lalu.