Casillas Setara Xavi

Kiper FC Porto, Iker Casillas, mencatatkan milestone saat melakoni pertandingan matchday IV Liga Champions. Dia sekarang setara dengan eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez.

Casillas melakoni pertandingan ke-154 di Liga Champions saat dipercaya mengawal gawang Porto di laga melawan Maccabi Tel Aviv.

Dalam pertandingan di Sammy Ofer Stadium, Kamis (5/11/2015), Porto menuai kemenangan dengan skor akhir 3-1. Gol-gol tim tamu itu dilesakkan oleh Cristian Tello, Andre Andre, dan Miguel Arturo Layun.

Bagi Casillas ini merupakan kemenangan ke-91 yang dicatatkan di Liga Champions. Mister Chip mencatat bahwa Saint Iker menyamai catatan Xavi sebagi pengoleksi kemenangan terbanyak di Liga Champions.

Ada di posisi dua adalah eks penyerang Spanyol, Raul Gonzalez, dengan catatan 79 kali kemenangan, lalu ada Ryan Giggs yang membukukan 74 kemenangan.

Dari semua catatan kemenangan itu, tiga di antaranya diraih bersama Porto. Sementara sisanya, jelas didapat saat masih membela Real Madrid.

Di Liga Champions musim ini, Casillas dicatat Soccernet mampu tampil cukup bagus. Selalu bermain dalam empat pertandingan Porto, dia mencatatkan sembilan penyelamatan dan juga sekali assist.

Satu clean sheet saat melakoni matchday III kala menjamu Tel Aviv, mengantarkan Casillas mencatatkan diri menjadi kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Champions.

Casillas yang dicatat situs resmi UEFA mengumpulkan 51 clean sheet, bisa melewati raihan 50 clean sheet yang dicatatkan oleh Edwin van Der Saar.

BERITA TERKINI