Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Catatan Oke Arsenal di Kandang Klub-Klub Jerman

133

Arsenal wajib mengalahkan Bayern Munich jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Bagusnya, The Gunners datang dengan berbekal rekor oke di tanah Jerman.

Start buruk dibuat Arsenal di fase grup Liga Champions ini ketika mereka dikalahkan Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Untungnya, di laga ketiga anak asuh Arsene Wenger itu mampu mengalahkan Bayern dengan skor 2-0.

Kemenangan itu pula yang menjaga asa Arsenal untuk melaju ke babak 16 besar. Meski demikian, Arsenal masih harus berupaya keras untuk bisa meraih tiket tersebut mengingat di matchday 4, mereka gantian melawat ke Allianz Arena, kandang Bayern.

Bukan pekerjaan mudah untuk bisa memetik tiga poin di sana mengingat Bayern mencetak rata-rata 5,25 gol per laga di empat laga kandang terakhirnya di kompetisi ini. Sudah begitu tujuh laga kandang terakhir di kompetisi selalu diakhiri dengan kemenangan, lima clean sheets, dan hanya kebobolan tiga gol.

Catatan tersebut boleh jadi sudah bikin gentar Arsenal yang punya misi wajib menang di Allianz Arena. Namun, Arsenal juga punya “senjata rahasia” yang patut diwaspadai Bayern.

Ini terkait catatan oke Arsenal di kandang klub Jerman di mana mereka hanya kalah sekali dari tujuh lawatan terakhirnya. Sisanya berakhir tiga kemenangan dan tiga imbang.

“Kekalahan akan membuat kami dalam posisi yang sangat sulit, itulah mengapa kami tidak ingin kalah. Kami masih punya peluang memang tapi hasil itu akan memperkecil kans kami untuk lolos. Kami harus bisa menang besok malam (Kamis dinihari WIB -red),” tutur Wenger seperti dikutip Soccernet.

“Kami akan memberikan segalanya untuk memenangi laga itu. Untuk saat ini kami sama sekali tidak memikirkan soal tampil di Liga Europa,” sambungnya.