Cedera, Bagas Adi Nugraha Tak Jadi Dicoret

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Saat Indonesia dikalahkan oleh Palestina, Bagas Adi Nugraha harus ditarik lebih awal akibat cedera pergelangan kaki. Cedera Bagas tak terlalu parah dan membuat Timnas Indonesia tak perlu menggantinya dengan pemain lain.

Sebelumnya, santer terdengar bahwa Luis Milla akan mencoret pemain berumur 21 tahun ini jika kondisinya tidak memungkinkan. Bahkan, Nazar Nurzaidin telah disiapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bagas.

Kepastian tidak akan dicoretnya pemain Arema FC ini datang dari Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Irawan. Endri menyebut setelah dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada kamis (16/8) lalu, ternyata cedera alumni Timnas U-19 ini tidak terlalu parah.

“Cedera yang dialami Bagas tidak terlalu parah. Insya Allah kalau tim ini bisa lolos ke fase selanjutnya, Bagas sudah bisa bermain lagi,” ujar Endri dikutip Football5star.com dari Liputan6.

Meskipun begitu, saat melawan Hongkong, dipastikan tak akan ada nama pemain asal Sleman tersebut karena kondisi kakinya belum memungkinkan untuk bermain.

“Kalau menghadapi Hong Kong, dia belum bisa diturunkan oleh Luis Milla,” tambah Endri.

Bima Sakti, asisten Timnas Indonesia U-23 sempat mengungkapkan wacana untuk memasukkan Nazar. Namun, Endri merasa hal itu tak perlu dilakukan. Selain karena cedera eks pemain PSS Sleman tak terlalu serius, opsi tersebut sukar dilakukan.

“Kalau Bagas nanti benar-benar bisa bermain, kami tidak akan perlu menggantinya mengingat proses pergantian pemain itu akan sedikit rumit,” katanya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati saat melawan Hongkong, senin (20/8) di Stadion Patriot Chandrabhaga. Kemenangan adalah harga mati jika Hansamu Yama dan kolega ingin lolos dari babak grup.

Comments
Loading...