Cedera, Chiellini Lewatkan Laga Kontra Napoli dan Bayern

Kabar buruk mendatangi Juventus. Bek mereka, Giorgio Chiellini, mendapat cedera betis dan dipastikan absen saat menghadapi Napoli serta Bayern Munich.

Chiellini cuma bermain selama 13 menit saat Juve menang 2-0 atas Frosinone akhir pekan lalu. Bek 29 tahun itu mengalami cedera betis dan harus ditarik keluar.

Cedera ini tentu mengkhawatirkan mengingat musim ini Chiellini sempat absen beberapa pekan karena masalah yang sama. Apa yang dikhawatirkan Juve terbukti setelah hasil pemindaian menunjukkan adanya masalah pada otot soleus (otot yang terletak di bagian bawah betis, Red.) kanan Chiellini.

Alhasil, Chiellini diharuskan beristirahat selama 20 hari untuk memulihkan cederanya. Ini artinya Chiellini harus melewatkan beberapa laga seperti melawan Napoli di Juventus Stadium, Sabtu (13/2) mendatang. Chiellini juga melawatkan laga kontra Bologna (19/2) dan pada laga leg pertama babak 16-besar Liga Champions melawan Bayern Munich (23/2).

“Giorgio Chiellini absen dari sesi latihan pagi ini, yang menjalani sejumlah tes usai ditarik keluarnya dia pada laga akhir pekan lalu di Stadio Matusa,” demikian pernyataan resmi Juve.

“Ada masalah pada otot soleus di kaki kanannya, cedera itu bakal membuatnya absen untuk 20 hari ke depan,” sambungnya.

Chiellini masih jadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri meski sudah berkepala tiga. Total ada 28 penampilan dibuanya tanpa satu gol pun pada musim ini.

Comments
Loading...