Cedera Lagi, 2015 Berakhir Bagi Ribery

Malang nian nasib Franck Ribery. Baru tampil dua kali setelah pulih dari cedera selama sembilan bulan, winger Bayern Muenchen itu kembali harus menepi. Tahun 2015 pun dipastikan sudah berakhir bagi Ribery.

Sebelumnya, Ribery mendapat cedera engkel parah pada Maret 2015 dalam laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk. Sembilan bulan berselang, dia kembali merumput dan langsung mencetak gol saat Bayern takluk dari Borussia Moenchengladbach, pekan lalu.

Setelah itu, Ribery dipasang menjadi starter pada laga Liga Champions, tengah pekan ini, kontra Dinamo Zagreb. Namun, pemain Perancis itu harus ditarik di tengah pertandingan karena masalah otot. Tim medis Bayern memastikan Ribery tak akan bermain di tiga laga sisa Bayern tahun ini.

Selain Ribery, bek Mehdi Benatia juga mengalami hal yang sama. Dia mendapat cedera di laga kontra Dinamo dan harus menepi sepanjang sisa tahun ini.

“Setelah melakukan pemeriksaan medis menyeluruh, kepala medis Dr Volker Braun mendiagnosa kedua pemain mengalami masalah otot. Keduanya akan diistirahatkan dan tak bisa dimainkan pada tiga laga terakhir sebelum libur musim dingin,” demikian bunyi rilis resmi Bayern.

Pada akhir pekan ini, Bayern akan menghadapi Ingolstadt. Lalu pada tengah pekan depan, Darmstadt menanti mereka di DFB Pokal. Laga terakhir Bayern di 2015 adalah melawan Hannover 96 di Bundesliga, akhir pekan depan.

Comments
Loading...