Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Lutut, Marchisio Tak Bisa Tampil di Euro 2016

174

Claudio Marchisio harus mengubur impiannya untuk tampil di Piala Eropa mendatang. Sebab dia baru saja mengalami cedera lutut parah dan harus menepi minimal enam bulan.

Marchisio mendapat cedera tersebut saat membela Juventus menghadapi Palermo di pekan ke-33 Serie A, Minggu (17/4/2016) malam WIB tadi. Turun sebagai starter, Marchisio cuma 15 menit berada di atas lapangan.

Usai berduel dengan Franco Vazquez, Marchisio salah jatuh dan seketika mengerang kesakitan memegangi lututnya. Dia pun ditarik keluar untuk digantikan Mario Lemina.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pada konferensi pers usai pertandingan menyebut bahwa ada masalah pada ligamen lutut Marchisio. Dia hanya berharap cedera gelandang 28 tahun itu tidak parah.

“Sepertinya Claudio mendapat cedera ligamen. Besok (Senin) kami akan menjalani tes, tapi semoga saja tidak serius,” ujar Allegri di Football Italia.

Tak lama setelah itu, situs resmi Bianconeri mengumumkan bahwa Marchisio mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kirinya dan harus menjalani operasi dalam waktu dekat.

Dengan demikian, Marchisio harus absen minimal enam bulan yang artinya dia tuntaskan musim 2015-16 lebih cepat dan tak bisa tampil bersama timnas Italia di Piala Eropa musim panas nanti.

Marchisio musim ini sudah tampil 32 kali di seluruh kompetisi tanpa membuat satu gol pun.