Cedera Lutut Sempat Buat Asamoah Frustrasi

Rasa frustrasi sempat dialami gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah beberapa waktu lalu. Cedera yang dialaminya membuat Asamoah sempat harus menepi selama nyaris satu musim penuh.

Diakuinya, cedera tersebut membuatnya mengalami sedikit depresi. Hasratnya untuk turun ke lapangan terhalang oleh cedera lutut yang didapatkannya musim lalu.

Pemain asal Ghana ini pun terpaksa hanya bisa menyaksikan penampilan rekan-rekannya dari layar kaca.

“Ini adalah saat-saat sulit bagiku. Karena sebelumnya aku belum pernah mengalami ini sepanjang karierku,” tutur Asamoah kepada Sky.

“Terasa berat harus beristirahat di rumah dalam waktu yang sangat lama. Tetapi keluargaku sangat membantuku, dan teman-temanku juga terus memberikan dukungan,” lanjutnya.

“Semua mengatakan kepada saya, bahwa saya akan jauh lebih baik setelah ini. Tidak akan mudah untuk tidak bermain selama berbulan-bulan, sehingga ini waktu yang sulit bagi saya. Mereka semua sudah membantu saya dengan baik,” tutup dia.

Cedera lutut yang dialami Asamoah terjadi saat menghadapi Olympiakos di Liga Champions musim lalu. Perkiraan bahwa cedera tersebut tak akan pulih terlalu lama justru meleset. Asamoah divonis harus absen selama empat bulan.

Alhasil, gelandang berusia 26 tahun ini pun langsung dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi lutut kiri.

Selama ditinggal Asamoah, pelatih Massimiliano Allegri pun mempercayakan posisi bek sayap kiri kepada Patrice Evra.

Comments
Loading...