Cedera, Nathaniel Clyne Batal Perkuat Timnas Inggris

Football5star, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Selasa (30/5/2017), mengonfirmasi pencoretan Nathaniel Clyne dari tim nasional. Pencoretan tersebut dilakukan karena Clyne mengalami cedera dan diyakini tak akan siap membela The Three Lions dalam laga selanjutnya.

Nathaniel Clyne awalnya menjadi salah satu dari tiga bek kanan yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris. Namun, cedera yang dialaminya diprediksi tak akan fit untuk tampil.

“Tim nasional Inggris tak akan diperkuat Nathaniel Clyne. Dia mengalami cedera dan itulah sebabnya kami hanya membawa tiga bek kanan, kami pikir itulah masalahnya,” kata pelatih Gareth Southgate.

Dengan demikian, Gareth Southgate kini hanya akan membawa dua bek kanan yakni Kieran Trippier dan Kyle Walker. Pemanggilan Trippier menjadi yang pertama untuk dia dan dilakukan karena kekaguman Southgate selama peminjamannya di Burnley musim lalu.

“Jadi, kami akan memanggil Kieran Trippier dan Kyle Walker. Kieran membuat saya kagum di Burnley musim ini dan memiliki penampilan bagus. Saya rasa dia akan juga akan menyelesaikan musim yang baik dengan Tottenham,” ujar Southgate.

Tim nasional Inggris akan menjajal kekuatan Skotlandia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Hampden Park pada 10 Juni 2017. Tiga hari setelahnya, Inggris akan memenuhi undangan dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis di Stade de France.

Comments
Loading...