Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cerci Telah Lewati Masa Sulit Bersama Milan

143

AC Milan kembali melanjutkan catatan positif mereka di Giornata ke-11, Minggu (1/11). Kemenangan 3-1 atas Lazio membawa Milan kini naik ke posisi keenam klasemen sementara Serie A.

Beberapa pekan lalu, Milan sempat dilanda hasil buruk. Bermacam-macam kritik dilontarkan terhadap skuat asuhan Sinisa Mihajlovic ini.

Akan tetapi, situasi tersebut berubah 180 derajat dalam sepekan terakhir. Diakui Cerci, tiga kemenangan beruntun membuat Milan kini kembali diperhitungkan untuk masuk ke zona perburuan Scudetto.

“Inilah sepakbola. Aku melewati momen sulit, tetapi orang-orang mudah lupa jika anda menunjukkan keinginan besar untuk menang,” ujar Cerci kepada Mediaset Premium.

Menghadapi Lazio, Milan bermain cukup sabar. Meski kalah dalam hal penguasaan bola, Milan mampu memaksimalkan skema serangan balik. Terbukti, gol pertama dan ketiga Milan lahir melalui situasi tersebut.

Pada gol pertama, Milan berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Lazio, Federico Marchetti dalam mengantisipasi tendangan Cerci. Bola tepisan Marchetti jatuh tepat ke kakai Andrea Bertolacci yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, Bertolacci pun mencetak gol di babak pertama.

Selepas jeda, I Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan Philippe Mexes yang meneruskan eksekusi tendangan bebas Giacomo Bonaventura.

Milan semakin tak terkejar di akhir babak kedua setelah Carlos Bacca berhasil menaklukan Marchetti dalam duel satu lawan satu di kotak penalti.

“Kami sangat menginginkan kemenangan di sini, kami tahu kami datang dengan catatan positif dan tahu bahwa kami bisa memenangi laga ini. Kami melangkah ke dalam lapangan dengan misi meraih kemenangan. Aku pikir ini adalah kemenangan yang luar biasa,” lanjutnya.