Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cetak 6 Gol, Dries Mertens Nikmati Posisi Penyerang Tengah

187

Football5star.com, Indonesia – Dries Mertens mengaku sangat menikmati peranannya sebagai penyerang tengah. Pernyataan itu dia ucapkan setelah mencetak enam gol untuk membawa Napoli menang 17-0 atas Anaunia dalam laga pra-musim di Stadion Comunale, Dimaro, Rabu (12/7/2017).

Pemain asal Belgia ini baru mendapat kesempatan bermain pada paruh kedua. Nyatanya, dia tampil sangat impresif karena bisa menggelontorkan enam gol dalam pesta ke gawang tim lokal tersebut.

Sebelum Mertens masuk, Napoli sudah unggul 7-0 pada paruh pertama. Gol-gol The Partenopei disumbangkan oleh Lorenzo Insigne (2 gol), hat-trick Arkadiusz Milik, plus tambahan dari Allan dan Nikola Maksimovic.

Setelah jeda, pelatih Maurizio Sarri melakukan pergantian secara menyeluruh. Hasilnya justru lebih meyakinkan karena ada tambahan 10 gol. Selain enam gol Mertens, pemain yang ikut membobol gawang lawan adalah Emanuele Giaccherini (2 gol) dan Marko Rog serta Leonardo Pavoletti.

“Saya ingin melakukan apapun untuk mengulangi penampilan musim lalu. Saya menikmati bermain sebagai penyerang tengah dan tim juga suka itu,” ujar Mertens kepada Mediaset Premium usai laga.

“Jadi, semuanya bagus. Kami menginginkan scudetto, tetapi kami sadar hal itu sulit karena Juventus memiliki para pemain hebat dan ada tambahan pemain baru. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan menjalani laga demi laga.”

“Hal yang paling penting adalah melangkah ke fase grup Liga Champions.”

Napoli musim lalu finis di peringkat ketiga klasemen Serie A. Lantaran Italia hanya mendapat jatah dua tiket untuk langsung lolos ke fase grup, maka Napoli harus memulai petualangannya melalui putaran ketiga babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket fase grup Liga Champions musim 2017-2018.