Cetak Quattrick, Neymar: Laga Terbaikku di Barcelona

77

Kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano (18/10) tak lepas dari peran besar sang striker andalan, Neymar. Bagaimana tidak, Neymar berhasil mencetak empat gol dalam laga yang berakhir dengan skor 5-2 tersebut.

Tak hanya itu, striker asal Brasil ini pun memberikan assist bagi Luis Suarez. Selepas laga, Neymar mengakui ini adalah performa terbaiknya selama berada di Barcelona.

“Aku senang kami kembali memetik kemenangan berkat golku dan performa rekan-rekan lainnya. Ini merupakan laga terbaikku selama berkostum Barcelona,” ujar Neymar.

Kendati begitu, Neymar juga tak sungkan memuji penampilan sang lawan. Diakuinya, Rayo bermain ngotot dan memberikan perlawanan yang sangat sengit.

“Mereka tim yang sulit untuk dihadapi. Mereka punya pemain-pemain berkualitas dan kami sempat kesulitan. Tetapi kami pun melakukan tugas kami dengan baik dan meraih kemenangan,” sambungnya.

Dua dari empat gol yang dicetak Neymar pada laga ini tercipta melalui eksekusi penalti. Ketika ditanya mengenai resepnya dalam mengeksekusi tendangan penalti, Neymar menyebut kemampuan tersebut lahir melalui latihan yang intensif.

“Aku tidak bisa memberitahu kepada kalian, karena jika aku melakukannya maka kiper-kiper lainnya akan bisa membaca arah tendanganku. Tetapi kemampuan tersebut aku dapat lewat berlatih dengan Marc, Claudio, dan Jordi,” pungkas dia.

Dengan torehan luar biasa ini, Neymar kini memimpin perolehan sementara pencetak gol terbanyak Divisi Primera dengan delapan gol dari tujuh laga.

You might also like More from author