Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chicharito Dua Gol, Leverkusen Atasi Hannover 3-0

175

Javier ‘Chicharito’ Hernandez kembali pamer ketajaman untuk Bayer Leverkusen. Menghadapi tim papan bawah, Hannover 96, Hernandez cetak dua gol yang membawa Leverkusen menang 3-0.

Pada laga yang dihelat di Bay Arena, Sabtu (30/1/2016) malam WIB, Leverkusen butuh kemenangan demi menjaga persaingan di posisi empat besar klasemen.

Menjamu Hannover, Leverkusen tampil dominan dengan membuat 11 attempts di mana lima di antaranya tepat sasaran. Namun, gol baru tercipta di menit ke-44 lewat jasa kapten mereka Stefan Kiessling.

Dari korner Hakan Calhanoglu, Kiessling menanduk bola yang menggetarkan gawang Hannover.

Di babak kedua, Leverkusen makin meningkatkan intensitas serangan namun mereka baru membuat gol di menit ke-63 lewat penalti Chicharito menyusul pelanggaran kepada Kiessling.

Gol kedua Chicharito yang juga memantapkan kemenangan 3-0 timnya hadir di menit ke-87. Umpan Kevin Kampl diteruskan sepakan kaki kiri penyerang asal Meksiko itu untuk membuat go ke-13 musim ini.

Total gol itu menyamai torehan terbaiknya di liga saat masih berseragam Manchester United pada musim 2010-11. Tambahan tiga angka itu juga membuat Leverkusen duduk di posisi keempat dengan 31 poin, selisih tiga angka dari Hertha Berlin di posisi ketiga.

Hertha sendiri gagal menjaga jarak dengan Leverkusen usai diimbangi Werder Bremen 3-3.

Sementara itu, Schalke 04 mengintai posisi empat besar dari urutan kelima klasemen dengan 30 poin, usai mengalahkan Darmstadt dua gol tanpa balas.