Chiellini Anggap Hasil Imbang Lebih Pantas

146

Juventus harus merelakan status juara grup jatuh ke tangan Manchester City setelah menelan kekalahan 0-1 dari Sevilla di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari. Menanggapi kekalahan ini, Giorgio Chiellini hasil ini tak mencerminkan jalannya laga sesungguhnya.

Tampil di hadapan publik Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Juventus mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, skuat asuhan Massimiliano Allegri ini mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 53 persen.

Selain itu, I Bianconeri juga tercatat membuat 19 peluang, di mana enam diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, Sevilla melepaskan 18 tembakan, yang enam diantaranya membahayakan gawang Gianlugi Buffon.

Melihat statistik ini, wajar bila Chiellini merasa kekalahan ini tak pantas diraih oleh Juventus.  Kendati demikian, bek timnas Italia ini itu berharap timnya bisa tampil lebih baik di babak 16-besar nanti.

“Mengingat banyaknya peluang yang kami ciptakan, aku berpendapat kami tak pantas kalah. Aku pikir hasil imbang akan lebih adil,” ujar Chiellini.

“Sekarang, mari kita berharap mendapatkan hasil undian yang bagus. Aku rasa kami bermain sangat baik. Tetapi, kami tidak berhasil mencetak gol dan akhirnya dihukum oleh mereka. Itulah sepakbola dan kami harus menerimanya,” sambungnya.

Juventus mengakhiri fase grup dengan mengoleksi 11 poin dari enam laga.