Chiellini: Target Utama Kami Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini memberikan konfirmasi bahwa Juventus memiliki target menjadi juara Liga Champions. Tetapi bek internasional Italia ini mengakui, mengalahkan AS Monaco bukan hal yang mudah.

Undian mempertemukan Juventus dan Monaco untuk memperebutkan tiket final. Bianconeri akan lebih dulu menyambangi markas wakil Ligue 1 tersebut pada Rabu (3/5/2017), sebelum menjadi tuan rumah sepekan kemudian.

“Aspek personal relatif tak penting bagiku. Bermain dalam pertandingan seperti itu sangat menyenangkan bagi pemain manapun, tetapi saya mengutamakan tim. Jika kami melewati Monaco, saya berharap Juventus akan memiliki akhir yang berbeda dibandingkan yang kami alami di Berlin (melawan Barcelona),” ujar Chiellini.

Pernyataan terakhir Chiellini ini untuk menjawab pertanyaan soal dirinya absen pada final Liga Champions 2015. Kala itu Bianconeri harus menelan pil pahit lantaran kalah 1-3.

“Liga Champions adalah target kami sejak kami memulai musim. Kami semua tahu tempat dan tanggalnya. Sebelum kami memikirkan tentang final yang sulit, kami harus konsentrasi dalam dua pertemuan dengan Monaco. Dua pertandingan akan sulit,” tambah Chiellini, yang dalam 12 musim memperkuat Juventu belum merasakan gelar Liga Champions.

Chiellini menyadari Monaco tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, pemimpin klasemen sementara Ligue 1 bisa lolos ke semifinal setelah menyingkirkan sejumlah tim elite Eropa.

“Monaco merupakan pemuncak pada fase grup, mereka bermain luar biasa dalam dua pertandingan melawan Manchester City dan Borussia Dortmund. Saya tertarik dengan tim ini sejak dulu. Saya terkesan dengan penampilan impresif anak muda mereka dalam dua tahun terakhir,” ujarnya.

“Lalu ada (Thomas) Lemar, (Kylian) Mbappe, (Tiemoue) Bakayoko; pemain-pemain yang hebat pada musim ini. Sedangkan untuk Falcao, sebelum cedera pada 2014, dia adalah nomor 9 terbaik di dunia. Apa yang dia raih musim ini di liga dan Liga Champions memperlihatkan bahwa dia telah kembali menjadi Falcao yang dikagumi semua orang.”

Comments
Loading...