Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Clichy Akan Bereuni dengan Adebayor di Klub Turki

157

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek kiri Manchester City, Gael Clichy, bergabung dengan klub Turki, Istanbul Basaksehir. Dia mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 3 juta euro (sekitar Rp 45,873 miliar) per musim.

Pemain 31 tahun ini meninggalkan Man City pada akhir musim 2016-2017 setelah klub Premier League tersebut tidak memperbarui kontraknya. Dengan demikian, Basaksehir menggaetnya secara gratis.

Melalui media sosial, klub Turki itu memberikan konfirmasi bahwa Clichy akan lebih dulu menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak pada Jumat (7/7/2017).

Tak disebutkan berapa nilai kesepakatan. Tetapi laporan di Turki menyebutkan bahwa mantan pemain internasional Perancis ini dikontrak tiga tahun dan mendapat gaji 3 juta euro per musim.

Clichy bergabung dengan Man City dari Arsenal pada 2011. Selama bersama Manchester Biru, dia merasakan dua gelar Premier League dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Dengan demikian, Clichy akan bereuni dengan mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor, yang sudah lebih dulu bergabung. Istanbul Basaksehir menggaet penyerang asal Togo tersebut pada Januari.

Musim lalu Adebayor mencetak enam gol ketika klubnya menjadi runner-up Super Lig, kasta tertinggi sepak bola Turki.