Comeback Portugal Kokohkan Mereka di Posisi Puncak

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jika Argentina menang tanpa Lionel Messi, maka Portugal juga menang tanpa Cristiano Ronaldo. Sempat tertinggal lebih dulu, Portugal sukses mengalahkan Polandia dengan skor tipis 3-2.

Krzystof Piatek masih belum bosan mencetak gol. Kali ini gawang Rui Patricio yang ia bobol lewat sundulan di menit ke-18. Memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Rafal Kurzawa, bola yang mengarah ke tiang jauh ia sundul dan gagal dihalau Patricio. Ini menjadi gol pertama pemain Genoa itu untuk Timnas Polandia. Gol ini membuat catatan golnya bertambah. Dalam 11 laga untuk Genoa dan Polandia, ia mencetak 15 gol.

Keunggulan Timnas Polandia hanya bertahan 15 menit. Penyerang Sevilla yang didatangkan dari AC Milan, Andre Silva mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-31. Umpan silang Pizzi disambar dengan ciamik oleh Silva. Bergetar gawang Polandia yang dikawal Lukasz Fabianski.

Babak pertama ditutup dengan gol yang dicetak oleh Kamil Gilk untuk Timnas Portugal. Gilk mencetak gol bunuh diri di menit ke-42 yang membuat Portugal unggul 2-1.

Babak kedua pertandingan berjalan lebih terbuka. Polandia yang tak ingin malu di kandang sendiri melakukan beberapa perubahan. Bartosz Bereszynski ditarik dan digantikan oleh Tomasz Kedziora. Pergantian pemain tersebut nyatanya tak membuat mereka bisa menyamakan kedudukan.

Justru Selecao yang memperlebar jarak lewat gol dari Bernardo Silva. Pemain Manhester City tersebut mencetak gol di menit ke-52 memanfaatkan assist dari William Carvalho. Polandia memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jakub Blaszczykowski di menit ke-77. Skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu, Timnas Portugal. Kemenangan ini membuat posisi Portugal semakin kokoh di puncak klasemen UEFA Nations League A Grup 3.

Susunan Pemain

Polandia (4-3-1-2): 22-Lukasz Fabianski; 18-Bartosz Bereszynski (Tomasz Kedziora 46′), 15-Kamil Glik, 5-Jan Bednarek, 3-Artur Jedrzejczyk; 14-Mateusz Klich (Jakub Blaszczykowski 63′), 10-Grzegorz Krychowiak, 21-Rafal Kurzawa (Kamil Grosicki 64′); 20-Piotr Zielinski; 9-Robert Lewandowski, 23-Krzysztof Piatek

Pelatih: Jerzy Brzęczek

Portugal (4-1-4-1): 1-Rui Patricio; 2-Joao Cancelo, 3-Pepe, 6-Ruben Dias, 19-Mario Rui; 18-Ruben Neves; 10-Bernardo Silva (Bruno Fernandes 90′), 17-Rafa Silva (Danilo Pereira 84′), 14-William Carvalho, 20-Pizzi (Renato Sanches 74′); 11-Andre Silva

Kartu Kuning: Mateusz Klich 48′, Grzegorz Krychowiak 62′; Andre Silva 37′, William Carvalho 67′, Pepe 74′, Bernardo Silva 78′

Comments
Loading...