Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Crespo Senang Neville Kesulitan Melatih Valencia

167

Masa kepemimpinan Gary Neville di kursi pelatih Valencia sejauh ini belum berjalan mulus. Los Ches masih kesulitan mendapatkan kemenangan. Pencapaian ini diam-diam ternyata “disyukuri” oleh mantan pemain asal Argentina, Hernan Crespo, yang senang Neville mendapat kesulitan.

Neville datang menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Los Ches. Kedatangannya langsung memicu keraguan karena Neville belum pernah melatih tim mana pun. Atas dasar itu, kapabilitasnya dipertanyakan.

Fakta yang terjadi memang membuktikan. Valencia di bawah arahan Neville belum tampil memuaskan. Dia malah belum pernah mengantar anak didiknya menang sekali pun di Divisi Primera. Alhasil, pencapaian ini membuat Los Ches masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Kiprah buruk Neville ini diam-diam “disukai” oleh Crespo. Dia senang karena Neville kesulitan melatih. Pasalnya, dulu semasa menjadi pakar, komentar Neville selalu pedas.

“Melihat pertandingan dari televisi sangat berbeda dibanding melakoni dari bangku tim,” kata Crespo kepada FOX Sports. “Saya nyaris senang menyaksikan kesulitan Gary Neville di Valencia. Saya ingat dia selalu berbicara pedas ketika masih menjadi pakar.”

Crespo mencontohkan dulu Neville pernah mengkritik keras Paolo Di Canio yang menangani Sunderland. Neville disebut Crespo tidak bersimpati sama sekali. Kini, Neville diibaratkan terkena “karma” akibat kegemaran mengkritik saat menjadi pengamat.

Terlepas dari itu, hingga kini, posisi Neville di kursi pelatih Valencia masih aman. Sang pemilik klub, Peter Lim, tidak mengindikasikan niat untuk memecat. Sebaliknya, Neville pun tidak mau untuk menyerah dengan mengundurkan diri dari jabatannya.