Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Ketiga Real Madrid

473

Real Madrid, dikabarkan akan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai kapten ketiga klub tersebut. Langkah itu diambil untuk membuat Ronaldo meneruskan kiprahnya bersama Los Blancos.

Kasus penggelapan pajak yang menimpa Cristiano Ronaldo membuatnya ingin meninggalkan Real Madrid. Pihak klub pun berusaha keras untuk membujuk sang pemain agar tetap berseragam Los Blancos pada musim mendatang.

Satu di antara langkah yan diambil manajemen adalah menjadikan Ronaldo sebagai kapten ketiga tim. Saat ini, kapten tim dijabat Sergio Ramos dan Marcelo menjadi wakilnya.

Cristiano Ronaldo yang bergabung ke Real Madrid pada 2009 akan menggantikan peran Pepe. Saat ini, bek asal Brasil tersebut telah resmi bergabung dengan Besiktas setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir.

Sebagai kapten ketiga tim, Ronaldo akan memiliki hak untuk membuat keputusan terkait kondisi tim di ruang ganti. Selain itu, Ronaldo memiliki kewajiban untuk bertemu dengan Florentino Perez bersama Sergio Ramos dan Marcelo untuk mendiskusikan tim.

Tugas lain dari kapten tim di Real Madrid adalah menjadi wakil para pemain terkait bonus yang akan mereka terima kalau klub kembali meraih prestasi. Bonus tersebut akan ditentukan berdasarkan kontribusi masing-masing pemain.

Sebelumnya, Ronaldo pernah mengenakkan ban kapten Real Madrid pada 6 Januari 2013, dalam laga melawan Real Sociedad. Saat itu, Iker Casillas, Gonzalo Higuain ditarik keluar dari lapangan dan Sergio Ramos, Marcelo dan Pepe absen bermain.

Untuk posisi kapten cadangan atau kapten keempat akan diemban Karim Benzema yang juga menjalani musim kesembilannya bersama Real Madrid.