Dahsyat, Fiorentina Musim Ini Bisa Lebih Hebat Dari Masa Batistuta

354

Membicarakan Fiorentina tidak akan bisa lepas dari tim pada masa diperkuat Gabriel Batistuta pada era 1990-an. Saat itu, La Viola menjadi salah satu kuda hitam di Serie A berkat gol-gol Batistuta. Namun, ternyata, tim pada musim ini bisa lebih dari tim zaman pemain berjuluk Batigol itu.

La Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa pada musim ini Fiorentina telah mencetak gol dalam 22 pertandingan di Serie A secara beruntun. Rentetan gol itu mereka awali pada 29 April lalu ketika kalah 1-3 dari Cagliari. Sedangkan, gol terakhir yang mereka ciptakan adalah pada pekan ke-15 Serie A ke gawang Udinese, Minggu (6/12).

Pencapaian itu merupakan yang terbaik di Serie A. Mereka berhasil sejajar dengan tim pada masa Batistuta pada musim 1997-98. Saat itu, Batigol dkk juga membuat gol terus-menerus dalam 22 laga di Serie A. Mereka memulainya pada saat mengalahkan Lecce dengan skor 5-0 pada 9 November 1997. Catatan itu terhenti usai Fiorentina ditahan seri 1-1 oleh Vicenza pada 11 April 1998.

Musim ini, Fiorentina sejajar dengan AS Roma sebagai tim tersubur di Serie A. Kedua tim sama-sama sudah membuat 30 gol. Penyumbang gol terbesar ke tubuh La Viola adalah striker Nicola Kalinic yang telah menciptakan sembilan gol. Sementara itu, Josip Ilicic juga ikut andil besar dengan menyumbang lima gol di Serie A.

Fiorentina berkesempatan untuk memecahkan rekor tim Batistuta pada pekan depan. Mereka tinggal mencetak gol lagi di Serie A. Namun, tugas itu tidak mudah karena mereka bertandang ke markas Juventus pada pekan ke-16 Serie A.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.