Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dalam Hitungan Jam, Muriel Akan Jadi Rekor Pembelian Termahal Sevilla

159

Football5star.com, Indonesia – Sevilla dalam hitungan jam akan segera memiliki Luis Muriel. Klub La Liga ini juga akan mencatat rekor pembelian termahal karena siap menggelontorkan 20 juta euro (sekitar Rp 305,677 miliar) untuk penyerang Sampdoria tersebut.

Menurut Marca pada Sabtu (8/7/2017), kedua klub sudah mencapai kesepakatan setelah terjadi negosiasi selama beberapa pekan. Padahal, penyerang 26 tahun asal Kolombia ini juga menjadi incaran dua klub Premier League, Everton dan West Ham United.

Sinyal bahwa Sevilla yang akan mengangkut mantan pemain Udinese ini terlihat dari pernyataannya pada Jumat (7/7/2017). Pencetak 13 gol dalam 33 penampilan pada ajang Serie A musim lalu tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang bermain di La Liga.

Muriel ditengarai akan segera pergi ke Sevilla untuk menjalani tes medis dan mengesahkan perpindahannya ke klub La Liga tersebut. Meskipun demikian, rincian kontraknya tidak diungkapkan.

Dalam sejarah pembelian pemain, Sevilla belum pernah menggelontorkan uang hingga 20 juta euro. Rekor pembelian termahal ketika mereka memboyong gelandang serang Franco Vazquez dari Palermo pada musim 2016-2017 dan Alvaro Negredo dari Real Madrid pada 2009-10 dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 229,181 miliar).

Dengan demikian, jika Muriel akhirnya mendarat di Ramon Sanchez Pizjuan dengan harga 20 juta euro, maka ini akan menjadi rekor baru dalam pembelian pemain.