De Ligt: Hazard Seperti Alien

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt terpesona dengan permainan Timnas Belgia. Lebih khusus lagi ia memberikan pujian untuk bintang Chelsea, Eden Hazard. Ia menyebut Hazard bukanlah manusia biasa.

Semifinalis Piala Dunia 2018 itu ditahan imbang oleh Belanda dengan skor 1-1. Gol Dries Mertens di menit ke-5 berhasil disamakan pemain muda Club Brugge, Arnaut Groeneveld di menit ke-27.

De Ligt awalnya lebih memperhatikan Romelu Lukaku yang akan berhadapan langsung dengannya. Namun, ketika di lapangan, Hazard bermain sangat apik dan membuat dirinya kesulitan.

“Aku jelas mengerti ukuran dari Lukaku. Dan Hazard berasal dari luar bumi. Ini malam yang berharga buatku,” ungkapnya dikutip Football5star dari Goal.

Pemain jebolan akademi Ajax ini tengah dikaitkan dengan banyak klub tenar musim ini. Yang paling getol mendekati pemain berusia 19 tahun ini adalah Barcelona. Baginya, melawan Belgia adalah kesempatan untuk bertemu pemain-pemain kelas dunia.

“Itu fantastis. Kamu bermain sepak bola dengan permainan seperti ini. Menghadapi penyerang seperti lukaku dan sayap seperti Hazard. Senang sekali bisa menghadapi mereka.”

De Ligt tengah menikmati masa-masa indah. Tak hanya di level klub, di level Internasional pun, ia sering mendapatkan kesempatan bermain. Sejauh ini, ia bermain sebanyak 11 kali untuk Timnas Belanda.

“Saya tak akan mengatakan bahwa saya tak tergantikan, tapi saya memainkan banyak pertandingan akhir-akhir ini. Bermain untuk Timnas adalah tujuan saya, tapi menjadi pemain yang tak tergantikan membutuhkan konsistensi.”

Comments
Loading...