Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Rossi Terancam Absen Dalam Laga Fiorentina vs Roma

103

AS Roma mendapat kabar buruk jelang menghadapi Fiorentina pada Senin 26 Oktober. Setelah diperiksan oleh tim medis, gelandang andalan I Lupi, Daniele De Rossi diragukan tampil karena mengalami cedera otot.

De Rossi mengalami cedera otot saat Roma bermain melawan Bayer Leverkusen pada matchday 3 Liga Champions 2015-16 tengah pekan ini. De Rossi tidak tampak dalam sesi latihan I Giallorossi beberapa hari setelah pertandingan itu.

Pelatih Roma, Rudi Garcia harus putar otak dengan cedera yang dialami De Rossi. Ada kemungkinan eks pelatih Lille itu akan memasang Alessandro Florenzi untuk berkolarobasi dengan Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan di lini tengah.

Formasi seperti itu jarang digunakan oleh Garcia pada musim ini. Ketika De Rossi fit, Garcia lebih memilih untuk memasang Florenzi sebagai bek kanan. Walau berposisi asli sebagai gelandang, Florenzi berhasil menjalankan tugas baru itu dengan cemerlang. Bahkan, ia sempat mencetak gol spektakuler ketika Roma melawan Barcelona di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu. Ketika itu, Florenzi sukses menceploskan bola ke dalam gawang lewat sepakan dari tengah lapangan.

Garcia tentu berharap magis Florenzi kembali muncul ketika ditempatkan sebagai gelandang saat melawan Fiorentina. Laga tersebut terasa krusial karena menjadi penentu pemegang puncak klasemen sementara Serie-A 2015-16. Roma yang berada di peringkat kedua hanya kalah satu poin dari La Viola pada saat ini.