Debut di Timnas Italia, Piccini Bahagia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Menjadi impian setiap pesepak bola bisa bermain di Tim nasional. Salah satunya adalah Cristiano Piccini, pemain Valencia yang mendapatkan laga debutnya saat Timnas Italia menjamu Ukraina di Stadion Luigi Ferraris. Menjalani debut, ia tak bisa menutupi rasa bahagianya.

Piccini mendapatkan panggilan Timnas Italia di usia yang telah menginjak 26 tahun. Meskipun telat, Piccini sebenarnya merupakan langganan bermain di level Timnas junior. Dari U-19 hingga U-21, ia tak pernah absen.

“Adalah impian setiap pemain untuk bisa mewakili negara mereka. Aku merasa ini adalah impian yang menjadi kenyataan setelah kerja keras dan segala pengorbanan,” ujarnya dikutip Football5star dari Rai Sport.

Piccini menceritakan awal mula dirinya mendapatkan panggilan Timnas Italia. Bek kanan Valencia ini mendapatkan panggilan dengan cara yang lumayan unik.

 

“Kita bermain melawan Barcelona pada Sabtu (6/10) sore. Aku bangun besok paginya dan mendapatkan pesan dari Simone Zaza. Sepertinya mereka (staff Timnas Italia) tak memiliki nomor teleponku, jadi dia meminta rekanku di Valencia untuk memberitahu hal itu,” ungkapnya.

“Lalu aku mendapatkan telepon dari Manajer Timnas, mereka berkata aku dipanggil (Timnas) dan telah dibelikan tiket. “

Roberto Mancini - Nicolo Barella - Cristiano Piccini
@blitzquotidiano

Meskipun berasal dari akademi Fiorentina, karier Piccini lebih banyak dihabiskan di luar negeri. Pada musim 2014/2015, ia dipinjamkan Fiorentina ke Real Betis sebelum akhirnya dipermanenkan di akhir musim. Semusim di Betis, ia hijrah ke Sporting CP sebelum akhirnya pada musim 2018/2019 ia diboyong ke Valencia dengan mahar 7,2 juta Paun.

“Aku telah bermain di luar negeri dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, sangat menyenangkan untukku dan keluargaku bisa melihatku bermain untuk timnas Italia. Sangat menyenangkan.”

Comments
Loading...