Debut Neymar Terancam Tertunda Lagi

655

Football5Star.com, Indonesia – Pemain termahal dunia, Neymar, belum bisa dipastikan menjalani debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan ini. Berdasarkan laporan L’Equipe, hingga saat ini, International Transfer Certificate (ITC) sang pemain belum mendarat di kantor Federation Francaise de Football (FFF). Debut Neymar pun lagi-lagi terancam tertunda.

Menurut L’Equipe, ITC tersebut tak jua diberikan atas permohonan Barcelona kepada otoritas sepak bola Spanyol. Blaugrana sepertinya masih belum betul-betul rela melepas bintang asal Brasil itu. Padahal, sebelumnya, Neymar memuji klub asal Katalonia itu karena sangat kooperatif dalam proses penebusan klausul pelepasannya oleh PSG.

Bila surat itu tak juga diterima FFF, debut Neymar lagi-lagi bakal tertunda. Seperti saat PSG menjamu Amiens pekan lalu, dia harus puas berada di tribun penonton kala melawat ke Guingamp.

Meski demikian, mantan pemain Santos itu dipastikan bisa bermain saat Les Parisiens menghadapi Toulouse pada pekan ke-3, 20 Agustus 2017. Sesuai peraturan yang dibuat FIFA, setelah 15 hari dari transfer, pemain akan otomatis mendapat ITC sementara.

Berdasarkan peraturan yang ada, pihak La Liga harus memberikan kepastian terkait ITC Neymar paling lambat tujuh hari setelah kesepakatan transfer terjadi. Mereka harus menyerahkan surat itu kepada FFF yang lantas diteruskan kepada Ligue de Football Profesionnel (LFP). Jika tidak, mereka harus menjelaskan alasan penangguhan ITC tersebut.

Andai tak ada alasan kuat yang mendasari penangguhan tersebut, bisa saja Neymar dan PSG melayangkan aduan kepada FIFA terkait hal tersebut.

You might also like More from author