Del Bosque: Grup D Tidak Mudah untuk Spanyol

220

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menepis anggapan bahwa Spanyol mendapat grup enteng di Piala Eropa 2016 mendatang. Bagi Del Bosque, semua tim di grupnya punya peluang yang sama untuk lolos.

Setelah memastikan diri lolos dari Kualifikasi Piala Eropa 2016, Spanyol langsung jadi unggulan kedua di bursa taruhan untuk menjadi jawara di turnamen tersebut.

Prediksi itu bisa saja terbukti benar mengingat Spanyol mendapat drawing yang terbilang mudah di fase grup putaran final. Dari hasil pengundian yang dilakukan di Paris, Minggu (13/12) dini hari WIB tadi, Spanyol masuk Grup D untuk berhadapan dengan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Melihat lawan-lawannya, Spanyol jelas lebih diunggulkan mengingat kualitas skuat yang dimiliki oleh Del Bosque saat ini. Meski demikian, Del Bosque tak mau timnya dianggap dimudahkan jalannya ke babak 16-besar.

Sebab, tim-tim seperti Turki dan Ceko yang menyingkirkan Belanda di fase kualifikasi, tidak bisa diremehkan. Begitu pula halnya dengan Kroasia.

“Kami diundi dengan dua tim yang segrup dengan Belanda di fase kualifikasi dan menyingkirkan mereka, Turki serta Republik Ceko,” ujar Del Bosque di Reuters.

“Kami juga harus berjumpa Kroasia yang sangat kuat dan salah satu tim terkuat di turnamen ini. Mereka punya pemain luar biasa. Ini akan sangat sulit untuk kami,” sambungnya.

Spanyol akan menghadapi Ceko pada partai perdana mereka 13 Juni mendatang di Stadium Municipal, Toulouse.