Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Del Bosque Mungkin Tetap Latih Spanyol Selepas Euro 2016

132

Masa depan Vicente del Bosque sebagai pelatih timnas Spanyol sampai saat ini masih terus dispekulasikan. Del Bosque mau saja tetap melatih negaranya asalkan federasi memang membutuhkannya.

Del Bosque sudah memasuki tahun kedelapannya sebagai entrenador Spanyol sejak menggantikan Luis Aragones pada 2008 silam. Bersama Del Bosque, Spanyol dibawanya meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Namun, setelah performa menurun Spanyol dalam dua tahun belakang yang ditandai dengan tersingkirnya mereka di fase grup Piala Dunia, Del Bosque pun disarankan untuk mundur.

Apalagi kontraknya memang berakhir selepas Piala Eropa tengah tahun ini. Meski demikian Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) masih setengah hati melepas Del Bosque mengingat mereka masih sulit mencari figur tepat sebagai penerusnya.

Meski awalnya sempat mengutarakan keinginannya untuk mundur, namun Del Bosque juga tak menutup kemungkinan bertahan jika memang masih dibutuhkan.

“Hanya ada sedikit pelatih selama masa kepemimpinan Presiden Angel Maria Villar di Federasi. Saya pikir itu kebijakan yang bagus,” ujar Del Bosque dalam wawancara dengan Marca.

“Selama mereka puas dengan pelatih, maka wajar mereka ingin mempertahankannya,” sambungnya.

“Di samping itu, kami akan memutuskan itu ketika waktunya tiba, dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya pikir ini hanya persoalan kecil saja.”

“Apakah Euro bakal jadi turnamen terakhir saya atau bukan, faktanya kami semua ingin melakukan yang terbaik, khususnya di hal-hal penting seperti tim nasional dan tentu saja kami ingin tetap bersama hingga saat terakhir,” tutup pelatih yang mempersembahkan satu gelar Piala Dunia dan satu gelar Piala Eropa itu.