Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Del Piero: Neymar Calon Peraih Ballon D’Or

125

Striker legendaris Juventus, Alessandro Del Piero, meyakini bintang Barcelona, Neymar, memiliki masa depan yang sangat cerah. Del Piero bahkan memprediksi bahwa Neymar bakal menjadi peraih Ballon d’Or kelak.

Neymar hijrah ke Barcelona pada musim panas 2013 lalu. Penyerang berusia 24 tahun tersebut didatangkan dari Santos dengan nilai transfer 57 juta euro.

Meski sempat mengawali kesulitan, Neymar nyatanya berhasil menunjukkan performa impresif bersama Barcelona. Dia tampil gemilang dan mencetak 39 gol serta 11 assist bagi klub besutan Luis Enrique dari 51 penampilan di berbagai ajang.

Kehadiran Luis Suarez yang dibeli dari Liverpool musim lalu nyatanya tidak membuat Neymar meredup. Dia bisa berkolaborasi dengan baik bersama Suarez dan Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Neymar juga masuk dalam daftar nomine peraih Ballon d’Or 2015 bersama Messi dan Ronaldo. Meski akhirnya kalah dari Messi, bintang asal Brasil itu diyakini bakal meraih Ballon d’Or.

“Neymar adalah pemain yang masih muda pada saat Messi dan Ronaldo berada di puncak kariernya,” ujar Del Piero, seperti dikutip dari Goal.

“Dia memiliki masa depan yang menantinya dan kesempatan yang besar untuk memenangi Ballon d’Or pada masa yang akan datang. Itu jelas,” tandas pria berumur 41 tahun tersebut.