Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Del Piero Yakin Juventus Masih Favorit Juara

128

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, merasa yakin Bianconeri masih menjadi favorit untuk musim 2017-2018. Dia pun berharap persaingan memperebutkan scudetto bisa berjalan lebih seru.

Juventus sangat dominan di Italia dalam enam musim terakhir. Si Nyonya Besar selalu menjadi juara dalam enam tahun terakhir dan Del Piero mengawali rangkaian itu ketika menjadi kapten pada musim 2012.

“Saya tidak berpikir Bianconeri harus melakukan banyak perubahan,” ujar Del Piero kepada Ltv.

“Kompetisi akan sulit sekarang, karena Milan dan Inter membeli begitu banyak pemain untuk merapatkan jarak. Selain itu, Roma dan Napoli masih sangat bagus dalam hal kualitas. Kita akan melihatnya, tetapi Juventus masih tetap favorit untuk musim depan.”

Del Piero mengawali kariernya sebagai pemain profesional bersama Padova pada 1991-1993. Setelah itu, dia pindah ke Juventus hingga musim 2012, lalu pindah ke Sydney FC (2012-2014). Terakhir Del Piero bermain di Liga Super India membela Delhi Dynamos.

Selama membela Juventus, Del Piero tampil dalam 699 pertandingan kompetitif dan mempersembahkan 288 gol serta membuat 63 assist. Total, dia merasakan enam gelar Serie A, 1 Serie B, 1 Coppa Italia, 4 Supercoppa Italiana, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa dan 1 Piala Intercontinental.