Demi Iran, Timnas U-16 Jajal Oman

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 akan menjajal kekuatan Oman U-17 di Malaysia. Laga uji coba ini akan digelar Rabu (12/9) ini. Menurut Fakhri Husaini, laga melawan Oman memang khusus disiapkan oleh mereka.

“Kita memang tinggal lawan Oman tanggal 12 besok. Kenapa lawan Oman memang karena Timnas U-16 butuh lawan dari Timur Tengah,” ucap Fakhri dikutip Football5star dari Detik.

Timnas U-16 memang merencanakan tiga laga uji coba di Malaysia. Dua laga uji coba sebelumnya berakhir dengan kemenangan telak. Meskipun begitu, lawan yang David Maulana dan kawan-kawan hadapi hanya tim lokal Malaysia, Sime Darby FC U-17 dan Felda FC U-17.

Indonesia yang berada satu grup dengan Iran merasa butuh menjajal lawan tanding yang berasal dari Timur Tengah. Mereka berharap bisa mendapatkan informasi mengenai seperti apa cara bermain tim-tim dari Timur Tengah.

“Selama ini kan kami belum pernah bertanding melawan tim Timur Tengah. Apalagi, lawan kami ( di grup) ada Iran. Saya berharap (melawan Oman) bisa menjadi kesempatan untuk melihat kekuatan tim Timur Tengah seperti apa,” lanjutnya.

Uji coba melawan Oman U-17 akan menjadi laga uji coba terakhir pasukan Garuda Muda sebelum benar-benar akan turun di Piala Asia U-16 yang akan dimulai pada 20 September 2018. Nantinya ia akan melakukan evaluasi setelah Timnas U-16 melakoni tiga kali latih tanding di Malaysia.

“Lawan Oman saya berharap bisa menjadi alternatif kami. Sehingga nanti selepas lawan Oman banyak evaluasi kami untuk lawan 21 (September) nanti. Selepas lawan Oman tak ada lagi uji coba. Setelah lawan Oman kita fokus lawan Iran,” tutupnya.

Comments
Loading...