Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Demi Jadi Presiden FIFA, Salman Segera Bicara Dengan Infantino

160

Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, Sheikh Salman, menyatakan siap berbicara dengan Gianni Infantino perihal persaingan memperebutkan kursi presiden Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional, FIFA.

Salman diketahui sempat menyatakan dukungannya terhadap Michel Platini untuk menjadi presiden FIFA. Namun, setelah pria asal Prancis tersebut turut disanksi akibat skandal korupsi, Salman kini siap untuk menjadi penerus Sepp Blatter.

Kendati Salman cukup difavoritkan untuk terpilih menjadi presiden FIFA selanjutnya, diprediksi ia bakal mendapatkan persaingan berat dari Infantino yang merupakan kandidat dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Salman mengatakan bahwa ia akan segera melakukan kesepakatan dengan sekretaris jenderal UEFA tersebut terkait perebutan posisi nomor satu di FIFA.

“Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Eropa. Jika mereka ingin berbicara dengan mencari solusi, maka mengapa tidak? Kami tidak bisa mengatakan tidak,” ucap pria asal Bahrain tersebut seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Kami akan mendukung apa pun yang baik bagi organisasi. Saya pernah bekerja dengan Gianni selama beberapa tahun. Sejauh ini, belum ada rencana dan kesepakatan apa pun, tetapi kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan,” tambah dirinya.

Infantino sendiri saat ini tengah berada di Paraguay untuk mengumpulkan dukungan dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL. Sebelumnya, ia telah mendapatkan dukungan dari Persatuan Sepak Bola Amerika Tengah, UNCAF.