Derby Della Madonnina, Eder Terinspirasi Debut Sneijder

209

Rekrutan anyaran Inter Milan, Eder, bertekad untuk tampil maksimal jika diberi kesempatan oleh pelatih Roberto Mancini untuk bermain dalam Derby della Madonnina melawan AC Milan pada hari Senin (1/1). Ia mengaku terinspirasi oleh Wesley Sneijder.

Sneijder diboyong oleh Inter dari Real Madrid pada tahun 2009. Ia menjalani debutnya melawan Milan, dan langsung berkontribusi penting dalam laga yang dimenangi Inter dengan skor 4-0 tersebut.

Eder, yang baru didatangkan dari Sampdoria dengan status sebagai pemain pinjaman, juga berpotensi untuk menjalani debutnya dalam Derby della Madonnina. Oleh sebab itu, jika memang diturunkan oleh Mancini, ia ingin langsung memberikan dampak positif seperti yang dilakukan oleh Sneijder.

“Aku mengingat performa dari pemain asal Belanda tersebut pada pertandingan itu. Derby adalah laga yang selalu anda nantikan,” terang pemain kelahiran Brasil tersebut seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

Bukan tidak mungkin Eder bakal langsung dimainkan oleh Mancini untuk menemani Mauro Icardi di lini depan. Kebetulan, mereka pernah berduet ketika berseragam Sampdoria pada musim 2012-13.

Dari 19 pertandingan yang telah dijalani Eder bersama Il Samp di Serie A musim ini, ia mampu menyumbangkan 12 gol. Pemain berumur 29 tahun tersebut juga mencetak satu gol ketika Sampdoria dibantai 4-1 oleh Il Diavolo Rosso pada akhir November 2015 silam.

Inter saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan total raihan 41 poin, hasil dari 12 kali menang dan lima kali imbang.