Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby della Capitale di Mata De Rossi

104

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi mendeskripsikan Derby della Capitale melawan Lazio sebagai pertandingan yang sarat dengan tensi tinggi, baik di dalam dan luar lapangan.

Roma bakal menghadapi Lazio di Stadion Olimpico pada Giornata ke-12, Minggu (8/11). Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di pekan sebelumnya, di mana Roma takluk dari Inter Milan dan Lazio dibungkam AC Milan.

“Penampilan pertamaku sebagai pemain di partai derbi pada dasarnya sama seperti pengalamanku sebagai fan. Kota berhenti beraktivitas dan membawa anda ke dalam suasana yang emosional,” jelas De Rossi melalui akun Facebook pribadinya.

“Mengontrol mereka bukan hal yang mudah. Di lapangan anda harus mempertahankan intensitas dan konsentrasi, tetapi aku harus mengakui gairah dari para penonton bisa membuat anda berbeda,”

Meski kondisinya belum seratus persen fit, De Rossi kemungkinan bakal dimainkan oleh pelatih Rudi Garcia. Kondisi yang serupa juga dialami dua pemain I Giallorossi lainnya, yakni Alessandro Florenzi dan Douglas Maicon.

Usai kalah 0-1 dari Inter Milan di pertandingan sebelumnya, Roma yang sempat memuncaki klasemen harus turun ke peringkat ketiga dengan 23 poin. Mereka unggul lima angka dari Lazio yang menghuni posisi kedelapan klasemen sementara.

Ketimbang Roma, Lazio lebih mendominasi dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi. Roma mencatatkan dua kemenangan, satu seri dan tiga kekalahan dari rival sekotanya itu.