Derby d’Italia Berakhir Imbang Tanpa Gol

77

Juventus ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan pada Giornata ke-8, Senin (19/10). Laga yang bertajuk Derby d’Italia ini berlangsung sangat sengit sejak menit awal.

Bertandang ke Giuseppe Meazza, Juventus menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Sami Khedira, Claudio Marchisio, dan Paul Pogba sebagai penyeimbang di tengah lapangan.

Sementara Inter melakukan pendekatan yang berbeda dari dua laga sebelumnya. Pelatih Roberto Mancini memutuskan untuk menggunakan formasi 4-4-2. Akan tetapi, Mancini memilih untuk memasang Marcelo Brozovic di lini tengah ketimbang Geoffrey Kondogbia.

Sesaat sebelum laga dimulai, tifosi Inter meledek Juventus lewat sebuah koreografi yang bertuliskan ‘Teruslah bermimpi’. Ungkapan tersebut menyindir kegagalan Juventus menyabet trofi Liga Champions guna melengkapi treble winners mereka.

Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Kiper Juventus, Menit ke-26, Stevan Jovetic melepaskan tembakan keras setelah menerima umpan terobosan dari Jeison Murillo. Namun Gianluigi Buffon masih sigap untuk menghalau tembakan tersebut.

Tiga menit berselang, Buffon kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper kawakan di dunia. Tembakan melengkung Brozovic mampu ditepis oleh Buffon.

Peluang emas Juventus didapat pada menit ke-69. Lewat sebuah kemelut di depan kotak penalti Inter, Juan Cuadrado melepaskan tembakan keras ke sudut kiri. Namun malang tembakannya masih membentur tiang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah.

Dengan hasil ini Inter gagal untuk menggeser Fiorentina dari puncak klasemen setelah beberapa jam sebelumnya kalah 1-2 dari Napoli. Sedangkan Juventus harus turun dua peringkat ke posisi ke-14 klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus, Brozovic, Medel (Palacio 90+1’), Felipe Melo (Guarin 64’), Perisic, Icardi, Jovetic (Kondogbia 90+1’).

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Evra, Khedira, Marchisio, Pogba, Cuadrado, Zaza (Dybala 78’), Morata (Mandzukic 71’).

You might also like More from author