Deschamps: Serie A Harus Ikuti Contoh Liga Prancis

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps buka suara terkait protes Roberto Mancini, pelatih timnas Italia. Legenda Prancis ini membenarkan bahwa Serie A harus mencontoh Ligue 1. Mancini sendiri tengah dalam proyek membangun kembali timnas Italia. Selepas kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, Gli Azzurri kini tengah dalam misi membangun ulang.

Baru-baru ini, Mancio, sapaan akrab Mancini, mengeluhkan minimnya pemain muda Italia yang dapat menit bermain di kompetisi domestik. Bagi eks manajer Manchester City itu, Serie A terlalu skeptis untuk memberi menit bermain bagi pemain-pemain muda Italia.

Deschamps, yang pernah menjadi pelatih di Juventus, mengamini hal tersebut.

“Saya sudah mengeluhkan hal itu 12 tahun lalu kala melatih Juventus. Masalah di sepak bola Italia adalah kegagalan regenerasi pemain muda. Itu sesuatu yang berjalan lancar di Prancis, Serie A harus belajar dari itu. Di Ligue 1, pemain muda memulai dari tim cadangan, pindah ke tim papan tengah, lalu ke klub besar pada usia 23/24 tahun,” ujar Deschamps dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Terkait hal ini, pelatih yang baru saja menjadi juara dunia ini menyarankan Mancini untuk lebih percaya dengan pemain muda yang ada. Menurut Deschamps, penting bagi Mancio untuk terus memberi kepercayaan kepada penggawa muda seperti Gianluigi Donnarumma dan Patrick Cutrone.

Deschamps Mancini

Masih menurut eks pemain Marseille itu, dia juga mengagumi konsistensi Gianluigi Buffon.

“Saya pernah bermain bersamanya (Buffon) di Juventus. Saya masih takjub di usia saat ini, dia masih menjadi kiper yang tangguh bagi Paris Saint-Germain dan bersaing dengan kiper-kiper muda di sana,” puji Deschamps terkait kiper berusia 40 tahun itu.

Comments
Loading...