Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Depan Gawang, Kane Mirip dengan Van Nistelrooy

135

Performa Harry Kane dalam beberapa musim terakhir semakin mengilap. Dia menjelma menjadi predator menakutkan di muka gawang lawan, baik bersama Tottenham Hotspur maupun timnas Inggris. Bahkan, kiper Burnley, Tom Heaton, tak ragu mengakui Kane punya karakter bermain yang sangat mirip dengan mantan striker timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy.

Heaton memang pernah bermain satu tim dengan Van Nistelrooy kala masih sama-sama di Manchester United. Sementara, kiper berusia 30 tahun itu juga pernah berlatih dan bermain bersama Kane di timnas Inggris. Karenanya, dia bisa melihat banyak kemiripan antara kedua bomber tersebut.

“Standar penyerang tengah Inggris sangat bagus, terutama Harry Kane. Kemampuan dia menyelesaikan peluang. Kaki kiri dan kanan, sangat membuat saya kagum. Sebagai kiper ketiga saat di MU, saya banyak berlatih finishing bersama Ruud van NIstelrooy. Saya melihat banyak kemiripan di dalam diri Harry. Mencari sudut ideal, dan dengan kekuatannya, membuat kiper sulit menghentikan,” puji Heaton dikutip Daily Mail.

Kane turut mencetak gol kala Inggris mengalahkan Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin. Heaton tak terkejut dengan cara Kane mencetak gol karena sering diperlihatkan kala latihan. “Gol Harry di Berlin sangat luar biasa dan saya tak terkejut karena sering saya lihat saat berlatih,” aku Heaton.

Heaton sendiri berpeluang kembali berada satu tim dengan Kane di timnas Inggris saat tampil di Piala Eropa 2016. Pasalnya, kiper Stoke City Jack Butland harus absen dari turnamen di Prancis itu akibat cedera. Karenanya, Heaton berpeluang menemani Joe Hart dan Fraser Forster di skuat Roy Hodgson.