Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Lima Liga Elite Eropa Musim Ini, Suarez yang Pertama Membuat 30 Gol

128

Striker Luis Suarez patut berbangga hati. Golnya ke gawang Athletic Bilbao di leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (28/1), berarti besar. Selain ikut berdampak pada kemenangan Barcelona, gol itu juga membuatnya sebagai pemain tertajam di lima liga elite Eropa.

Suarez mencetak gol ke gawang Bilbao pada menit ke-53. Gol itu membuat El Barca menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Barcelona menang 3-1 atas Les Leones di Stadion Camp Nou.

Gol itu ternyata merupakan gol ke-30 yang dibuat oleh Suarez di semua ajang pada musim ini. Pemain asal Uruguay itu menjadi pemain pertama di Divisi Primera, Serie A, Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga 1 yang mampu melakukannya.

Dengan demikian, secara otomatis, Suarez juga merupakan top skorer Barcelona di segala kompetisi pada musim 2015-16. Gol-gol itu dibuat Suarez di berbagai ajang. Namun, sumber gol utamanya ada di Divisi Primera. Suarez sudah membuat 18 gol di sana.

Selain itu, Suarez membuat masing-masing lima gol di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub 2015. Dia juga menciptakan satu gol di Copa del Rey dan sebuah gol lagi di Piala Super Eropa 2015,

Pesaing terdekat Suarez adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Sejauh ini, Ronaldo dan Aubameyang sudah membuat 27 gol. Di bawah mereka ada striker Bilbao, Artiz Aduriz, dan pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Mereka telah menyumbang 25 gol bagi timnya masing-masing pada musim 2015-16.