Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dicegat Jurnalis, Ventura Nyatakan Akan Mundur

107

Football5star.com, Indonesia – Giampiero Ventura mengatakan “iya” ketika ditanya oleh jurnalis asal televisi swasta Italia bernama Le Lene, perihal mundurnya dirinya sebagai pelatih Gli Azzurri, Selasa (14/11/2017). Hal itu buntut dari gagalnya Gianluigi Buffon dkk tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Timnas Swedia di babak play-off.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia bermain imbang dengan skor kacamata. Alhasil, agregat menjadi 1-0 bagi Swedia yang pada pertemuan pertama di Stadion Friends Arena, menang oleh gol tunggal, Jakob Johansson.

Pernyataan “iya” yang diungkapkan oleh Ventura tersebut tampak dalam video berdurasi sembilan detik yang diunggah melalui akun twitter resmi milik Le Lene. Keluar dari sebuah lorong yang diduga pintu hotel, sang reporter mencegat mantan allenatore Torino tersebut.

“Maukah Anda mengundurkan diri atau tidak? Apakah Anda berjanji?” tanya wartawan. Ventura kemudian menanggapi “iya” dengan raut wajah yang letih.

Menurut Football Italia, Ventura baru akan meninggalkan jabatannya setelah mendapatkan biaya kompensasi sisa kontraknya sebesar 2,6 juta euro. Namun, pelatih berusia 69 tahun tersebut bersedia jika hanya dibayar sebesar 700ribu euro saja.

Desakan agar Ventura mundur kencang disuarakan setelah Italia kalah di babak play-off. Surat kabar La Corriera Dello Sport, dengan keras dalam sampul beritanya hari ini, (14/11/2017), menuliskan kalimat “Semuanya Harus Dipecat!”