Drogba Putuskan Segera Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, memutuskan untuk segera mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain.

Drogba memperkuat klub kasta kedua di Amerika Serikat, Phoenix Rising sejak 2017. Selain bermain, dia juga menjabat sebagai salah satu pemilik klub.

“Saya sangat senang bermain. Saya terlambat berada di level yang tinggi,” kata Didier Drogba, seperti dilansir Telefoot.

“Saya sangat suka bermain. Saya sangat senang bisa menjadi pemilik klub sekaligus pemain. Saya dikelilingi banyak pemain muda dan senang berbagi pengalaman dengan mereka,” imbuhnya.

“Akan tetapi, ini musim terakhir. Saya berusia dan ini saatnya (untuk pensiun),” tandas mantan striker timnas Pantai Gading tersebut.

Drogba pernah meniti karier bersama Le Mans, Guingamp dan Olympique Marseille. Dia hijrah ke Chelsea pada musim panas 2004.

Delapan tahun berselang, Drogba memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge dan pindah ke Shanghai Shenhua. Hanya semusim, dia melanjutkan karier bersama Galatasaray.

Akan tetapi, Drogba kembali berseragam Chelsea pada musim 2014-15. Bersama The Blues, dia merasakan puncak kariernya setelah memenangi sejumlah trofi bergengsi, di antaranya adalah empat trofi Premier League, empat Piala FA dan satu Liga Champions.

Drogba hengkang ke klub Amerika, Montreal Impact pada 2015 sebelum bergabung dengan Phoenix Rising dua tahun berselang.

Comments
Loading...