Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Digaet Atletico, Vitolo Akan Habiskan Setengah Musim di Las Palmas

174

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid mengumumkan pada Rabu (12/7/2017), bahwa mereka sudah membeli pemain sayap Sevilla, Vitolo. Tetapi pemain internasional Spanyol ini akan bermain untuk Las Palmas hingga Januari 2018 sebelum bergabung dengan skuad Diego Simeone.

Ada alasan mengapa Vitolo harus lebih dulu menjalani masa peminjaman selama setengah musim. Sebab, klub ibu kota Spanyol ini masih terkena embargo transfer yang habis pada Januari nanti, sehingga mereka belum bisa mendaftarkan pemain baru.

Pekan lalu, direktur olahraga Las Palmas mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan Vitolo bergabung. Tetapi pemain 27 tahun ini justru sepakat memperpanjang kontrak dengan Sevilla, di mana presiden Jose Castro sendiri yang mengumumkannya pada Senin (10/7).

Namun, sejumlah media di Spanyol menyebutkan bahwa Vitolo mengubah pendiriannya. Setelah mendapat telepon dari Atletico pada Selasa (11/7), dia membatalkan kesepakatan dengan Sevilla.

Menurut Marca, Atletico memboyong Vitolo setelah menebus klausul pelepasannya senilai 37,5 juta euro (sekitar Rp 570,110 miliar). Sang pemain pun telah menyepakati kontrak yang membuatnya berkostum Atletico hingga Juni 2022.

“Vitolo adalah pemain dengan pengalaman dan kualitas yang luas, yang sudah bermain untuk timnas Spanyol sebanyak 11 kali dan menjadi salah satu pemain paling berbahaya di La Liga dalam beberapa musim terakhir,” demikian pernyataan Atletico.