Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Digoda Klub China, Turan Takkan Tinggalkan Barca

151

Gelandang Barcelona, Arda Turan, dikabarkan sebagai pemain teranyar yang ditaksir klub asal China. Adalah Beijing Guoan yang tertarik untuk mendatangkan Turan ke China.

Bahkan, klub ibukota China itu telah menyiapkan dana besar untuk Turan. Pemain asal Turki itu siap dibayar 100 juta euro selama lima musim oleh Guoan, atau 20 juta euro per musim. Sebagai perbandingan, bayaran Turan di Barcelona bahkan tak mencapai 10 juta euro per musimnya.

Namun, Turan menampik rumor itu. Melalui agennya Ahmet Bulut, Turan menegaskan dirinya tak akan meninggalkan Barcelona seandainya benar ada tawaran menggoda dari Guoan. Pemain 29 tahun itu pun baru didatangkan Barca pada awal musim ini dan terikat kontrak sampai 2020.

“Kabar yang menyebut bahwa Arda mendapat tawaran dari China tidaklah benar. Arda tidak ingin pindah klub, baik saat ini maupun pada musim panas nanti,” bilang Bulut.

Klub-klub China memang tengah menggeliat belakangan ini. Dana yang tak terbatas terus mengucur dari kantong para pemilik klub di sana dan diarahkan ke pemain-pemain top di Eropa. Beberapa pemain yang sudah hijrah ke Liga China adalah Jackson Martinez, Ramires, dan Alex Teixeira.

Selain Turan, ada satu pemain Barca lain yang dikabarkan ditaksir klub asal China. Rumor yang beredar Dani Alves sempat ditawari bayaran 9 juta euro per musim oleh salah satu klub China.