Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Diklaim Katai CR7 Bodoh, Ini Pembelaan Xavi

152

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, membantah klaim yang menyebutkan bahwa dirinya mengatai Cristiano Ronaldo sebagai pemain bodoh.

Dalam sebuah wawancara menjelang laga El Clasico beberapa pekan silam, Xavi pernah mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain yang lebih baik ketimbang Ronaldo karena memiliki kebugaran dan kecerdasan, sementara bintang Real Madrid tersebut hanya memiliki kebugaran.

Beberapa pihak mengklaim bahwa Xavi mengatai Ronaldo sebagai pemain yang tidak pintar, tetapi hal ini dibantah keras oleh pria yang saat ini bermain bagi Al-Sadd tersebut.

“Aku tidak mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang tidak pintar. Ini hanyalah sebuah kesalahan interpretasi,” keluh Xavi seperti yang dikutip oleh Marca.

“Ada dua hal penting di dalam sepak bola, yakni kekuatan fisik dan sesuatu yang ditentukan dengan seberapa cepat anda bermain padu dengan rekan-rekan satu tim. Itulah alasan mengapa saya mengatakan hal tersebut.”

“Messi adalah pemain yang lebih baik, karena ia memiliki dua kemampuan tersebut. Tetapi, saya tidak pernah mengatakan bahwa Ronaldo tidak pintar. Tidak sama sekali,” tambah dirinya.

Di musim ini, Ronaldo telah bermain sebanyak 42 kali bersama Los Blancos di seluruh kompetisi, menyumbangkan 46 gol dan 15 assist. Sedangkan, Messi mencatatkan 37 gol dan 18 assist bagi Blaugrana dari jumlah pertandingan yang sama.