Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Direktur Bayern: Boateng Bek Terbaik Dunia

256

Direktur Bayern Muenchen, Matthias Sammer mengaku terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Jerome Boateng. Sammer berpendapat, Boateng merupakan bek terbaik di dunia saat ini.

Boateng dibeli Bayern dari Manchester City pada 2011 lalu dengan nilai transfer 13.5 juta euro. Perlahan tapi pasti, pemain berusia 27 tahun itu menjelma sebagai pilar lini belakang Die Roten.

Sejak memperkuat Bayern, Boateng telah mencicipi tiga trofi Bundesliga dan Liga Champions. Mantan pemain Hertha Berlin dan Hamburg SV itu juga turut membantu Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu.

“Perkembangannya (Boateng) sejak awal luar biasa,” bilang Sammer, seperti dilansir FourFourTwo.

“Dia telah menstabilkan permainannya dan kini menjadi pemain yang komplet. Dia memenangi Liga Champions bersama Bayern dan Piala Dunia bersama Jerman,” sambung mantan penggawa Der Panzer itu.

“Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa dia adalah bek terbaik di dunia,” ujar Sammer.

Performa Boateng di jantung pertahanan Bayern membuat dirinya disandingkan dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer dalam beberapa karakteristik permainan.

“Itu sebuah kehormatan yang sangat besar bagi Jerome Boateng bahwa gaya permainannya dikaitkan dengan pemain legendaris Franz Beckenbauer,” kata Sammer.

“Saya sangat senang, Jerome telah dipanggil Kaiser (julukan Beckenbauer) oleh sejumlah pemain,” pungkasnya.

Selama memperkuat Bayern, Boateng telah mencatatkan 186 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi enam gol dan 13 assist.