Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ditahan Schalke, Bek Dortmund Klaim Bayern Belum Pasti Juara

130

Bek Borussia Dortmund, Matthias Ginter, menyayangkan kegagalan timnya meraih tiga poin saat melawan Schalke, Minggu (10/4). Kendati demikian, Ginter menganggap bahwa hasil tersebut tidak serta-merta membuat rival Dortmund, Bayern Muenchen, dipastikan menjadi juara Bundesliga musim ini.

Dortmund tidak mampu mencuri kemenangan dari Veltins Arena saat menantang Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga bertajuk Derby Ruhr. Hasil imbang 2-2 menghiasi papan skor pada akhir pertandingan.

Empat gol tercipta dalam 17 menit awal babak kedua. Dortmund dua kali unggul, masing-masing lewat gol Shinji Kagawa dan Ginter, sebelum Schalke mengamankan satu poin berkat gol balasan dari Leroy Sane dan Klaas-Jan Huntelaar.

Berbeda dengan Dortmund, Bayern sukses mengokohkan posisi di puncak klasemen Bundesliga menyusul kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart. FC Hollywood pun kini unggul tujuh poin atas Dortmund.

Meski demikian, Ginter mengisyaratkan bahwa Dortmund belum menyerah dalam persaingan juara Bundesliga musim ini. Dia menilai, Die Borussen masih memiliki peluang untuk menggusur Bayern dari puncak klasemen dalam lima laga tersisa.

“Kami kehilangan dua poin, tetapi Bayern belum bisa melakukan selebrasi (juara),” seru Ginter, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menambahkan, “Kami telah menunjukkan betapa bergairahnya kami sepanjang musim ini.”

Dortmund harus mengalihkan fokus sejenak jelang leg kedua Liga Europa kontra Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (14/4) mendatang. Dalam pertemuan pertama, Dortmund bermain imbang 1-1 dengan Liverpool.