Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ditahan Seri Klub Guram, Enrique Tak Kecewa

84

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tetap bangga dengan performa pemain lapis kedua timnya saat ditahan imbang klub Segunda B, Villanovense pada leg pertama babak 32-besar Copa del Rey 2015-16, Kamis 29 Oktober.

“Saya bangga dengan penampilan tim. Terutama kepada pemain-pemain yang memiliki waktu tampil minim. Hasil ini tidak mudah,” ujar Enrique.

Sang pelatih menyatakan waktu bermain berbanding lurus dengan  ritme. Oleh karena itu, ia merasa wajar para pemain pelapis Blaugrana tampil canggung pada awal pertandingan. “Semakin sering bermain, semakin bagus ritmemu,”  ujarnya.

Blaugrana yang melawat ke kandang Villanovense sukses menguasai semua statistik pertandingan. Tapi tetap saja, hal itu tak membantu Blaugrana untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Padahal para pemain tidak berada dalam kondisi terbaiknya,” ujar ia.

Barcelona menurunkan sejumlah pemain muda seperti Sergi Samper, Gerard Gumbau, Munir El Haddadi, dan Sandro Ramirez pada laga tersebut. Dua nama terakhir kini menjadi langganan tim senior untuk melapis trio Messi, Suarez, dan Neymar.

Para pemain muda tersebut tak sukses menciptakan 14 sepakan sepanjang laga. Sebanyak tiga di antaranya mengarah ke gawang sedangkan enam lainnya berbuah jadi tendangan pojok. Peluang terbaik Barcelona untuk mencetak gol diciptakan oleh bek Marc Bartra. Namun sundulannya tak berbuah gol karena bola berhasil ditepis oleh kiper lawan, Jose Fuentes.

Barcelona akan menjadi tuan rumah leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Rencananya, pertandingan itu akan digelar pada 2 Desember mendatang.