Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ditanya Kapan Latih Timnas Italia, Ini Jawaban Ancelotti

201

Carlo Ancelotti tak pernah henti ditanya soal kapan dia ingin melatih timnas Italia. Jawabannya selalu nyaris mirip, “belum saatnya” atau yang terbaru “mungkin 10 tahun lagi.”

Tak hanya sukses sebagai pemain, Ancelotti juga meraih nama besarnya sebagai pelatih. Sederet klub pernah dilatihnya, termasuk golongan elite seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St-Germain, Real Madrid, dan musim depan Bayern Munich.

Ancelotti juga jadi pelatih kedua yang mampu meraih tiga titel Liga Champions, selain Bob Paisley bersama Liverpool, yakni dua kali bersama AC Milan (2003 dan 2007) serta Madrid (2014).

Dengan CV mentereng selama melatih di level klub, Ancelotti selalu didesak soal kapan dirinya tertarik menangani timnas negaranya. Sosok Ancelotti dinilai cocok untuk membawa Italia kembali ke masa kejayaannya.

Namun, seperti jawaban-jawaban sebelumnya, Ancelotti mengaku masih ingin terlibat secara intens selama semusim dalam pekerjaannya. Bukan pekerjaan sebagai pelatih timnas, yang sibuk hanya di periode tertentu.

Soal waktu pasti menjadi pelatih Gli Azzurri, Ancelotti kemungkinan bakal melakukannya sekitar 10 tahun mendatang sekaligus mengakhiri kariernya di dunia kepelatihan.

“Untuk Azzurri, saya akan menunggu sampai saya berumur 71 tahun, cukup tua untuk satu karya terakhir,” ujar Ancelotti seperti dikutip Soccerway.

“Tentu itu berarti saya harus terus bekerja untuk 10 tahun ke depan sampai saya bisa mencapai 2026. Begitu sampai di sana, maka saya akan mulai berpikir soal Italia,” sambungnya.