Ditawari Gaji Tinggi oleh Klub China, Pato Menolak

Uang rupanya bukan segalanya-galanya dalam sepakbola. Buktinya penyerang Brasil, Alexandre Pato, baru saja menolak tawaran gaji besar dari klub China yang bermain di divisi dua Tianjin Quanjian.

Pato belakangan memang dikabarkan bakal keluar lagi dari Brasil, setelah pulang kampung tahun 2013 lalu. Saat itu Pato memilih balik ke negerinya karena rentetan cedera yang menghambat kariernya di AC Milan.

Beberapa klub Inggris seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan Pato di bursa transfer Januari ini. Pato sendiri juga udah mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Premier League beberapa waktu lalu. Apalagi Corinthians sebagai pemilik Pato sudah siap melepasnya mengingat klub itu sudah tidak kuat lagi menggaji.

Akan tetapi, belum ada realisasi dari klub-klub Inggris di atas dan tiba-tiba muncul kabar bahwa ada tawaran besar dari klub China, Tianjin Quanjian, yang bermain di divisi dua. Quanjian sudah menyiapkan dana 20 juta euro untuk dibayarkan kepada Corinthians.

Untuk Pato sendiri, ada kontrak senilai 40 juta euro dalam kontrak berdurasi tiga tahun yang sudah disodorkan. Ini artinya Pato akan dibayar sekitar 13,5 juta euro per musim atau sekitar Rp550 miliar!

Meski demikian, Pato disebut sudah menolak tawaran itu mentah-mentah karena dia masih ingin bermain di level kompetisi yang lebih kompetitif. Itu tentu saja tidak akan ditemuinya di Liga China, apalagi levelnya hanya sekelas divisi dua.

“Tawaran yang diberikan klub China itu, saya tidak pernah melihat sebelumnya. Jika mereka datang untuk membeli industri di Brasil, maka tawarannya pun tidak akan sebesar itu,” ujar presiden Corinthians, Roberto de Andrade, seperti dikutip Soccernet.

“Dia sendiri bilang tidak mungkin bermain di negara seperti China. Keputusan untuk bertahan atau pergi tidak ada di tangan klub,” sambungnya.

Comments
Loading...