Donnarumma Ditakdirkan Jadi Kiper

225

Kiper senior AC Milan, Christian Abbiati, berbicara soal kiper muda Gianluigi Donnarumma yang musim ini mencuri perhatian para penikmat sepak bola Italia.

Donnarumma yang masih berumur 16 tahun sukses merebut posisi kiper utama Milan dari tangan Diego Lopez. Selama dimainkan, Donnarumma pun menunjukkan bakat gemilangnya sebagai penjaga gawang. Postur, teknik, dan refleksi yang ia miliki membuat banyak orang meramalkan Donnarumma akan menjadi kiper masa depan Italia.

Abbiati menjadi salah satu orang yang terkesan dengan apa yang ditunjukkan Donnarumma. Menurutnya, Donnarumma memang ditakdirkan menjadi kiper.

“Anda semua telah melihat kualitas yang dia miliki. Dia masih punya banyak ruang untuk berkembang. Dia adalah pemuda yang selalu rendah hati dan luar biasa. Dia hanya berpikir soal tugasnya dan melakukannya dengan cara terbaik yang dia bisa,” tutur Abbiati.

“Hanya sedikit orang yang punya kualitas sepertinya di usia 16 tahun. Sepertinya Tuhan melihat ke bawah kepadanya dan bilang ‘kamu akan jadi penjaga gawang’, sambung dia.

Abbiati yang sudah berusia 38 tahun mengaku tak masalah menjadi cadangan Donnarumma dan Lopez. Baginya, siapa saja bisa mengawal gawang Milan asal dinilai layak oleh pelatih.

“Jika Abbiati atau Donnarumma yang bermain, itu tak jadi soal. Siapa pun yang bermain memang layak mendapatkannya. Itu yang terpenting. Saya baik-baik saja dan tak pernah melewatkan satu pun sesi latihan. Soal masa depan saya, kita lihat saja di akhir musim,” tutup Abbiati.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.