Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

‘Donnarumma Lebih Baik dari Diego Lopez’

124

Laga AC Milan vs Sassuolo yang berlangsung Minggu (25/10) lalu menjadi debut bagi kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma. Keputusan Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, untuk memasang Donnarumma sebagai starter dilatari oleh faktor teknis.

Berkat penampilannya di laga tersebut, Donnarumma berhasil memecahkan rekor sebagai kiper termuda yang tampil di Serie A pada usianya yang menginjak 16 tahun 242 hari. Sebagai informasi, rekor kiper termuda sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon yang menorehkan debutnya pada usia 17 tahun sembilan bulan bersama Parma.

Tak cukup sampai di situ. Donnarumma juga menjadi pemain termuda kedua yang melakoni debut di San Siro setelah bek legendaris Milan, Paolo Maldini, yang menjalani debutnya pada usia 16 tahun 208 hari.

“Saya memilih Donnarumma karena dia punya teknik yang bagus dan fisik yang berkualitas, dia lebih baik dari Diego Lopez saat ini,” ujar Mihajlovic.

“Saya tak mencadangkan Lopez karena kebobolan di Turin, tetapi karena saat ini saya melihat Donnarumma lebih baik,” lanjutnya.

“Mereka berdua adalah kiper hebat dengan karakter yang luar biasa serta sangat bisa diandalkan,” pungkas dia.

Melihat kondisi terkini, Mihajlovic tampaknya bakal kembali mempercayakan Donnarumma untuk mengawal gawang Milan saat menjamu Chievo di San Siro pada Kamis (29/10) nanti.