Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Donnarumma Menyelamatkan Muka Milan

142

AC Milan berutang budi pada kiper belia, Gianluigi Donnarumma. Berkat penampilan apik Donnarumma, Milan mendapat satu poin dalam laga Serie A melawan Atalanta, Minggu (8/11).

I Rossoneri menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-12 Serie A. Namun, Milan gagal meneruskan tren kemenangan yang diraih. Mereka hanya bermain seri 0-0 dengan tamunya. Bahkan, hasil itu pun dianggap sebagai keberuntungan karena Atalanta lebih mendominasi permainan.

Pahlawan Milan dalam pertandingan itu adalah penjaga gawang berumur 16 tahun, Donnarumma. Dia tercatat melakukan beragam penyelamatan sehingga terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

“Giogio Donnarumma melakukan penyelamatan lebih banyak daripada yang sering dia lakukan. Dia membuktikan diri sebagai kiper bagus dengan masa depan cerah,” tutur pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic.

Dalam laga itu, WhoScored mencatat Donnarumma melakukan empat kali penyelamatan. Selain itu, dia juga mampu mengantisipasi umpan silang dengan baik sebanyak satu kali.

Berkat pencapaian ini, Squawka juga menyebutkan Donnarumma mencatatkan statistik memukau untuk kiper berusia muda. Dalam empat laga yang dijalani, dia telah melakukan 12 kali tangkapan sukses. Selain itu, jika ditotal, Donnarumma telah membuat 11 penyelamatan.

Keberadaan Donnarumma di bawah mistar gawang seolah membawa keberuntungan bagi Milan. Timnya belum pernah kalah saat dia bermain. Bahkan, gawang Milan telah dua kali tidak kebobolan saat dijaga oleh Donnarumma. Dia memang benar-benar penyelamat I Rossoneri.